Kamis, 23 Oktober 2014

Witel Madiun

A.  Gambaran Umum Perusahaan/ Kantor/ Instansi
PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom Indonesia) merupakan badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan telekomunikasi dan jaringan di wilayah Republik Indonesia Dengan statusnya sebagai perusahaan terbuka milik negara yang sahamnya diperdagangkan di bursa saham, saham Telkom Indonesia tidak hanya dimiliki oleh pemerintah Indonesia tetapi juga dapat dimiliki publik namun pemegang saham mayoritas Telkom adalah Pemerintah Republik Indonesia sebesar 53,24% sedangkan sisanya dikuasai oleh publik. Saham
Perusahaan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI), New York Stock Exchange (NYSE), London Stock Exchange (LSE) dan Public Offering Without Listing (POWL) di Jepang.
       Layanan telekomunikasi dan jaringan Telkom Indonesia sangat luas dan beragam meliputi layanan dasar telekomunikasi domestik dan internasional, baik menggunakan jaringan kabel, nirkabel tidak bergerak Code Division Multiple Access (CDMA) maupun Global System for Mobile Communication (GSM) serta layanan interkoneksi antar operator penyedia jaringan. Di luar layanan telekomunikasi, Telkom Indonesia juga berbisnis di bidang multimedia berupa konten dan aplikasi, melengkapi portofolio bisnis Perusahaan yang disebut Telecommunication, Information, Media, Edutainment and Services (TIMES).

Bisnis telekomunikasi adalah fundamental bisnis Telkom Indonesia yang merupakan warisan tujuan awal Telkom Indonesia didirikan, sedangkan portofolio bisnis lainnya disebut sebagai gelombang bisnis baru (new wave) yang mengarahkan Perusahaan untuk terus berinovasi pada produk berbasis kreatif digital. Hal tersebut mempertegas komitmen Telkom Indonesia untuk terus meningkatkan pendapatan di dalam situasi persaingan bisnis di industri ini yang sangat terbuka.Telkom Indonesia mempunyai semangat untuk secara berkelanjutan membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah menjadi perusahaan denganskala besar, dengan tetap mengutamakan peningkatan kesejahteraan masyarakat luas. Selain itu, Perusahaan juga terus melakukan diversifikasi usaha baik melalui merger ataupun akuisisi. Telkom Indonesia sebagai salah satu penyedia jaringan terbesar di Indonesia sedang memperkuat fundamental jaringan broadband di kawasan Indonesia Timur melalui proyek Palapa Ring sehingga dapat mewujudkan jaringan nasional yang kuat dengan nama Nusantara Super Highway.
Dengan kualitas, konektivitas dan mobilitas data yang handal dan terpercaya, mampu meningkatkan jumlah pelanggan broadband Telkom Indonesia menjadi 10,5 juta pelanggan per 31 Desember 2011, atau meningkat sebesar 64,3%. Sementara itu, pelanggan layanan seluler meningkat pesat sebesar 13,8% atau 13 juta pelanggan baru sehingga total pelanggan seluler menjadi 107 juta.

Dengan ditetapkannya inisiatif strategis Telkom Indonesia untuk mengoptimalkan layanan POTS yang merupakan salah satu layanan bisnis Telkom Indonesia, Telkom Indonesia merasa perlu menata kembali mekanisme pengelolaan bisnis tersebut, terutama pada segmen ritel kabel tidak bergerak fixed wireline (FWL) yang memiliki karakteristik pelanggan berdasarkan lokasi, alamat dan tempat tinggal. Oleh karena itu, Telkom Indonesia memetakan kembali segmen dan pelanggan yang menjadi pasar utama bisnis ritel FWL tersebut serta memanfaatkan saluran potensial yang lebih sesuai dengan lingkungan usaha Telkom Indonesia guna mewujudkan konvergensi layanan Telkom Indonesia secara efektif.

0 komentar:

Posting Komentar