Kamis, 23 Oktober 2014

BAB IV

PENUTUP
Demikian hasil pelaksanaan Pendidikan Sistem Ganda (PSG) yang telah delaksanakan oleh penulis selama kurang lebih tiga bulan. Hasil pelaksanaan ini dibuat dalam bentuk laporan berdasarkan pada pengalaman, praktek dan data-data yang dikumpulkan selama Prakerin berlangsung. Program Prakerin yang telah dilaksanakan memberikan manfaat yang sangat besar bagi saya dan seluruh siswa SMK Telkom Sandhy Putra Banjrabaru pada umumnya. Saya menyadari bahwa dalam penyusunan laporan ini masih terdapat banyak kekurangan, terutama yang disebabkan karena terbatasnya pengetahuan yang penulis miliki serta waktu Prakerin yang terbilang singkat.
Pada akhir laporan ini penulis mencoba membuat suatu kesimpulan dan saran-saran yang semoga dapat memberikan manfaat bagi para pembaca.

A.   Kesimpulan
Berdasarkan pengalaman yang diperoleh penulis semala melaksanakan Prakerin di Kantor WITEL Access (Madiun) JatimBar ada beberapa hal yang dapat disimppulkan oleh penulis, yaitu :
1.        Setelah melaksanakn Prakerin, penulis mendapatkan keterampilan dan mempunyai pengalaman sebagai bekal di dunia kerja dimasa yang akan datang.
2.        Secara umum, antara praktek dilapangan dan teori yang diberikan tidak selalu sama. Teori lebih ditekankan pada spesifikasi yang telah ditentukan, sedangkan praktek di lapangan lebih disesuaikan dengan kondisi lapangan, karena kodisi dilapangan itu disetiap tempat berbeda-beda.


0 komentar:

Posting Komentar